Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

UJIAN SEKOLAH

BELAJAR BAHASA INDONESIA



Sesaat sebelum kita menjumpai kelulusan dalam sekolah , kita mengalami bebagai macam ujian temann..Salah satunya Ujian Sekolah. Mulai saat ini Ujian Sekolah di cantumkan untuk syarat kelulusan dalam sekolah. Jadi marilah kita bersemangat dalam mengikuti Ujian Sekolah tersebut kawan kawann.. Sebelum Ujian dimulai yang kita lakukan adalah belajar dengan semangat dan tekunn. Nahh misalnya belajarr bahasa indonesia.. untuk melihat bagaimana kita belajar coba lihat di bawahh teman-temann...













Ini dia cara belajar bahasa indonesia versi humor teman teman..




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SMA Favorite





Hayy!!!  ketemu lagi sama gua.. oiyaa sebelumya MERRY CHRISTMAS  and HAPPY NEW YEARR 2k16 guys! semoga kita di taun ini lebih mendapat kenikmatan dari tuhan amiinnn..
Gua mau cerita sedikit nih sob tentang tujuan SMA gua . Jadi tujuan SMA gua yaitu di SMA KOLESE DE BRITTO, jadi gini sob.. pendaftaran SMA itu yaitu di tanggal 21 september. Saat itu juga gua langsung daftar di web sekolah itu.. nahh ditanggal 27 npovember dilaksanain test sekolah itu. Gua ikut test nya, dan tapi gua juga belom siap sama test itu . Gua ngerasa kalo gua takut ngga ketrima.. ya karna gua ngga pinter-pinter amat buat masuk sekolah itu .. tapi seorang guru bilang ke gua kalo di DE BRITTO tidak untuk orang-orang yang pinter aja, tapi di DE BRITTO juga untuk orang yang mau berubah. Pada saat itu gua langsung jadi percaya diri untuk bisa masuk di SMA itu. Pada saat test gua percaya kalo gua pasti bisa.
Gua akhirnya selese ikut test itu. Dan pengumuman pun udah ditentuinn.. next pengumumannya udah di pos di web. Dan gua langsung liatt.. dan akhirnyaa... GUA LOLOS SOB!! ngga tau udah rasanya gimana pas waktu itu. Dan sekarang gue udah mulai tenang karna gue udah ngga mikirin tentang sekoalah setelah SMP karna gue udah ketrima di SMA KOLESE DEBRITTO .Di sekolah itu kita di perbolehkan untuk berambut gondrong. menurut gua sekolah itu adalah sekolah yang bebas tetapi bertanggung jawab. Dan gue pengen ngembangin diri disana karna mungkin disana gue bisa ngembangin diri gue. Yap, mungkin segini dulu dari gue.. maaf kalo ada tutur kata yang tak berkenan di kalian semua.. selamat mencari tujuan SMA favorit kalian.. Thanks brother & sist.. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ULANGAN HARIAN

HALOO!! okee sebelumnya nama gua Jayfen Barrytoso biasa di panggil Jayfen. Jadi disini gua mau ngomongin tentang pemain basket. Kenapa gua ngomongin pemain basket? karna gua suka basket wkwk. Jadi gua mau ngomongin pemain dari Golden State Warrior atau GS . Dia adalah Stephen Curry, ya mungkin kalian udah pada tau tentang dia. Gua suka sama mainnya si Stephen Curry karna dia mainya pake tempo, dan dia MVP 2014 kemaren. Shootingnya juga jago, ya hampir kaya gua sihh haha. Mungkin segini dulu kata kata/kalimat yang gua buat, dan maaf jika ada tutur kata yg tidak berkenan, karna gua manusia jadi gak luput dari kesalahan.. wkwk oke thanks!



ini dia si Stephen Curry..

 









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sejarah Basketball dunia..


Permainan bola basket diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith salah seorang guru pendidikan jasmani Young Mens Christian Association (YMCA) Springfield, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891. Gagasan yang mendorong terwujudnya cabang olahragabaru ini ialah adanya kenyataan bahwa waktu itu keanggotaan dan pengunjung sekolah tersebut kian hari kian merosot. Sebab utamanya adalah rasa bosan dari para anggota dalam mengikuti latihan olahraga Senam yang gerakannya kaku. Di samping itu kebutuhan yang dirasakan pada musim dingin untuk tetap melakukan olahraga yang menarik semakin mendesak.
Dr. Luther Gullick, pengawas kepala bagian olahraga pada sekolah tersebut menyadari adanya gejala yang kurang baik itu dan segera menghubungi Prof. Dr. James A. Naismith serta memberi tugas kepadanya untuk menyusun suatu kegiatan olahraga yang baru yang dapat dimainkan di ruang tertutup pada sore hari.
Dalam menyambut tugasnya itu Nasimith menyusun suatu gagasan yang sesuai dengan kebutuhan ruang tertutup yakni permainan yang tidak begitu keras, tidak ada unsur menendan, menjegal dan menarik serta tidak sukar dipelajari. Langkah pertama, diujinya gubahan dari permainan Footbal, Baseball, Lacrose dan Sepakbola. Tetapi tidak satupun yang cocok dengan tuntutannya. Sebab disamping sulit dipelajari, juga permainan tersebut masih terlalu keras untuk dimainkan di ruangan tertutup yang berlampu.
Dari hasil percobaan yang dilakukan itu Naismith akhrinya sampai pada kesimpulan bahwa permainan yang baru itu harus mempergunakan bola yang bentuknya bulat, tidak menjegal, dan harus menghilangkan gawang sebagai sasarannya. Untuk menjinakkan bola sebagai pengganti menendang dilakukan gerakan mengoper dengan tangan serta menggiring bola (dribbling) sebagai puncak kegairahan, gawang diganti dengan sasaran lain yang sempit dan terletak di atas para pemain, sehingga dengan obyek sasaran yang demikian pengutamaan tembakan tidak terletak pada kekuatan seperti yang terjadi pada waktu menendang, melainkan pada ketepatan menembak.
Semula Naismith akan menggunakan kotak kayu untuk sasaran tembakan tersebut, tetapi berhubung waktu percobaan dilakukan yang ada hanya keranjang (basket) buah persik yang kosong, maka akhirnya keranjang itulah dijadikan sasaran tembakan. Dari perkataan basket ini kemudian permainan baru yang ditemukan Prof. Dr. James A. Naismith tersebut dinamakan Basketball.
Beberapa catatan penting dalam perkembangan bola basket. Tahun 1891 : Prof. Dr. James A. Naismith menemukan permainan Bola Basket 
1. Tahun 1892 : Untuk pertama kali Naismith memperkenalkan permainan Bola Basket kepada masyarakat (Amerika)
2. Tahun 1894 : Prof. Dr. James A. Naismith dan Dr. Luther Gullick untuk pertama kali mengeluarkan peraturan permainan resmi.
4. Tahun 1895 : Kata Basketball secara resmi diterima dan dimasukkan ke dalam perbendaharaan bahasa Inggris. 
5. Tahun 1913 : Untuk pertama kali diadakan Kejuaraan Bola Basket Far Eastern. Pada kesempatan tersebut regu Phillipina mengalahkan Cina. 
6. Tahun 1918 : Tentara pendudukan Amerika dan anggota YMCA memperkenalkan permainan Bola Basket di banyak negara Eropa. 
7. Tahun 1919 : Dalam Olympiade Militer di Joinville, permainan Bola Basket termasuk salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. 
8. Tahun 1932 : Untuk pertama kali diadakan Kongres Bola Basket bertempat di Jenewa Swiss. Para peserta yang hadir adalah : Argentina, Cekoslowakia, Yunani, Italia, Portugal, Rumania dan Swiss. Keputusan penting yang dihasilkan adalah terbentuknya Federasi Bola Basket Internasional – Federation International de Basketball (FIBA)
9. Tahun 1933 : Untuk pertama kali diselnggarakan kejuaraan Dunia Bola Basket Mahasiswa di kota Turin – Italia. 
10. Tahun 1935 : Dalam Kongres Komite Olympiade Internasional, Bola Basket diterima sebagai salah satu nomor pertandingan Olympiade. 
11. Tahun 1936 : Untuk pertama kali Bola Basket dipertandingkan dalam Olympiade Berlin. Dua puluh dua negara ikut serta. Juaranya adalah USA, Kanada dan Meksiko. 
12. Tahun 1939 : Prof. Dr. James A. Naismith meninggal dunia.


gagasan yang dibuat olehnya adalah sebgai berikut:
  1. Bola dapat dilemparkan ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan.
  2. Bola dapat dipukul ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan, tetapi tidak boleh dipukul menggunakan kepalan tangan (meninju).
  3. Pemain tidak diperbolehkan berlari sambil memegang bola. Pemain harus melemparkan bola tersebut dari titik tempat menerima bola, tetapi diperbolehkan apabila pemain tersebut berlari pada kecepatan biasa.
  4. Bola harus dipegang di dalam atau di antara telapak tangan. Lengan atau anggota tubuh lainnya tidak diperbolehkan memegang bola.
  5. Pemain tidak diperbolehkan menyeruduk, menahan, mendorong, memukul pemain lawan dengan cara disengaja. Pelanggaran pertama terhadap peraturan ini akan dihitung sebagai kesalahan, pelanggaran kedua akan diberi sangsi berupa diskualifikasi pemain pelanggar hingga keranjang tim nya dimasuki oleh bola lawan, dan apabila pelanggaran tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencederai lawan, maka pemain pelanggar akan dikenai hukuman tidak boleh ikut bermain sepanjang pertandingan. Pada masa ini, pergantian pemain tidak diperbolehkan.
  6. Sebuah kesalahan dibuat pemain apabila memukul bola dengan kepalan tangan (meninju), melakukan pelanggaran terhadap aturan 3 dan 4, serta melanggar hal-hal yang disebutkan pada aturan 5.
  7. Apabila salah satu pihak melakukan tiga kesalahan berturut-turut, maka kesalahan itu akan dihitung sebagai gol untuk lawannya (berturut-turut berarti tanpa adanya pelanggaran balik oleh lawan).
  8. Gol terjadi apabila bola yang dilemparkan atau dipukul dari lapangan masuk ke dalam keranjang, dalam hal ini pemain yang menjaga keranjang tidak menyentuh atau mengganggu gol tersebut. Apabila bola terhenti di pinggir keranjang atau pemain lawan menggerakkan keranjang, maka hal tersebut tidak akan dihitung sebagai sebuah gol.
  9. Apabila bola keluar lapangan pertandingan, bola akan dilemparkan kembali ke dalam dan dimainkan oleh pemain pertama yang menyentuhnya. Apabila terjadi perbedaan pendapat tentang kepemilikan bola, maka wasit yang akan melemparkannya ke dalam lapangan. pemain yang melempar bola diberi waktu 5 detik untuk melemparkan bola. Apabila ia memegang lebih lama dari waktu tersebut, maka kepemilikan bola akan berpindah. Apabila salah satu pihak melakukan hal yang dapat menunda pertandingan, maka wasit dapat memberi mereka sebuah peringatan pelanggaran.
  10. Wasit berhak untuk memperhatikan permainan para pemain dan mencatat jumlah pelanggaran dan memberi tahu wasit pembantu apabila terjadi pelanggaran berturut-turut. Wasit memiliki hak penuh untuk memberikan diskualifikasi pemain yang melakukan pelanggaran sesuai dengan yang tercantum dalam aturan 5.
  11. Wasit pembantu memperhatikan bola dan mengambil keputusan apabila bola dianggap telah keluar lapangan, pergantian kepemilikan bola, serta menghitung waktu. Wasit pembantu berhak menentukan sah tidaknya suatu gol dan menghitung jumlah gol yang terjadi.
  12. Waktu pertandingan adalah 4 babak masing-masing 10 menit
  13. Pihak yang berhasil memasukkan gol terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.
Sumber : Wikipedia.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS